Community Planting atau pengembangan komunitas basis adalah karya kolaborasi DC dan Mitra Lokal (misalnya paroki atau komunitas) dalam merintis, membina, dan menggerakkan komunitas orang muda Katolik untuk menginspirasi sesama orang muda

demi mengubah dunia dalam Kristus. 

Pendamping karya Community Planting:

RD. Antonius Haryanto

(Komisi Kepemudaan KWI)

RD. Markus Nurwidi Pranoto

(Komisi Karya Misioner KWI dan 

Direktur Karya Kepausan Indonesia)

COMMUNITY PLANTING

DC menyediakan sistem, modul, platform digital serta materi pengembangan iman remaja dan orang muda, pedoman dan pelatihan bagi para pendamping, serta pedoman evaluasi bersama.

Mitra Lokal - misalnya paroki atau komunitas,

menyediakan para pendamping remaja dan orang muda, serta memastikan bahwa dinamika pengembangan komunitas berjalan sehat.

DC terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai Mitra Lokal yang ingin mengembangkan remaja atau orang muda di wilayahnya.

ATAMBUA, NTT

Dimulai dengan karya pelayanan tahunan bagi para seminaris menengah dan penggerak orang muda di berbagai paroki, sekarang karya ini telah berkembang menjadi pendampingan remaja di kota Atambua.

WAIKABUBAK, SUMBA

Setiap tahun ada ratusan remaja yang memberikan hidup mereka bagi Kristus melalui karya ini. Hari ini, sebagian dari mereka menyediakan diri untuk dibina secara intensif demi semakin luasnya kerajaan Allah di Sumba dan Indonesia.

WEOE, NTT

Desa Weoe terletak sekitar 2 jam perjalanan mobil dari kota Atambua. Bekerja sama dengan sebuah biara dan para susternya, DC melayani sejumlah orang muda yang rindu untuk bertumbuh dalam iman dan persaudaraan.

MENOREH, JAWA TENGAH

Paroki Promasan di perbukitan Menoreh - Jawa Tengah adalah salah satu tempat yang subur panggilan imamat dan religiusnya. Bersama paroki dan sekolah setempat, DC mengembangkan pembinaan iman dan sarana pendidikan.

MAUMERE, FLORES

Diawali dengan retret tahunan para orang muda penggerak paroki se-keuskupan Maumere, karya ini telah melahirkan kelompok orang muda yang dibina secara rutin untuk berkarya bagi keuskupan dan masyarakat setempat.

PARAKAN, JAWA TENGAH

Bekerja sama dengan paroki, DC melayani para remaja di Parakan melalui retret tahunan dan karya pembinaan teratur. Di tempat ini para remaja mengalami kasih Allah dan tergerak untuk berkarya bagi Gereja dan sesama.

DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy