• domuscordis

Bisakah Tuhan Memercayai Kamu dengan Misi-Nya?


Bicara soal percaya memercayai, pasti kita semua punya pengalaman mengenai "percaya" dong. Sesederhana misalnya ada sahabat yang begitu akrab dan kita percaya penuh padanya, namun ada juga teman yang mungkin sulit untuk kita percayai. Tentunya kita punya alasan tertentu bersikap seperti itu.


Dalam tema Entrust ini, Riko Ariefano mengajak kita untuk melihat, bahwa "mempercayakan" tidak hanya terjadi searah, melainkan dua arah, yaitu kita yang memercayakan hidup ke Tuhan dan Tuhan memercayakan misiNya ke kita. Apakah Tuhan bisa memercayai kita?


Beberapa waktu ini, Riko dan tim sedang mempersiapkan program Sexy and Holy, mengusahakan hubungan yang seksi tapi juga kudus. Masa pertemanan hingga pacaran adalah masa di mana pasangan saling mempersiapkan dan menguji satu sama lain. Apakah pasanganku ini bisa sepadan mendampingiku, dan aku pun sepadan mendampingi dia seumur hidup di dalam pernikahan?


Kata "sepadan" atau dalam bahasa Inggris "compatible" atau "compaty - to suffer with," mau dan bisa komit menderita bersama pasangan untuk seumur hidup. Momen pacaran menjadi proses yang menguji. "Can i trust you?" Proses uji menguji ini dilakukan terus menerus, hingga nanti sampai ke tahap pernikahan.



Begitulah suatu kepercayaan memang dibangun melalui proses latihan dan ujian. Apakah orang itu bisa dipercaya atau tidak? Sama halnya seperti sahabat, apakah dia terus bersama dengan kita baik suka maupun duka? Atau seperti prajurit yang dipersiapkan untuk diutus bermisi, maka dia tidak bisa langsung dikirim begitu saja, tetapi pasti melewati masa pelatihan dulu, dan dilihat apakah bisa dipercaya untuk menjalankan misi. Tingkat kepercayaan tergantung seberapa berhasil kita melewati ujian.


Proses persiapan inilah yang membuat kita siap diuji dan apabila tahan uji, barulah siap diutus.

Paus Fransiskus mengatakan, "Waktu Tuhan memberikan sebuah misi, Dia selalu membawa kita masuk ke dalam sebuah proses." Prosesnya apa aja, silakan teman-teman ikuti di talk youtube berikut ini:



DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy