• domuscordis

Cerita 3 Hari di Maumere Mau Yesus 2020

Diperbarui: Mei 10

Maumere adalah ibu kota Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Kalau diukur, jarak dari DKI Jakarta ke Maumere adalah sekitar 2383 km. Yah, kalau ditempuh dengan menggunakan mobil maka kita bisa sampai dengan estimasi waktu 57 jam saja. Begitulah gambaran jauhnya Maumere dari kota tempat Domus Cordis (DC) dan Catholic Fellowship Jakarta (CFJ) berada.

Tapi, jarak yang jauh tidak menyurutkan semangat Domus Cordis (DC) dan Catholic Fellowship Jakarta (CFJ) untuk datang melayani. Tim tiba dengan selamat di hari Jumat, 28 Februari 2020. Begitu sampai di Maumere, tim langsung berangkat menuju Biara Missionary of God's Love (MGL) untuk terjun melayani.


Hari pertama, sebanyak 457 orang muda Maumere dibagi menjadi 2 kelas. Satu kelas berisikan orang muda usia kuliah dan SMA, yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Sedangkan satunya lagi adalah kelas pendamping, yaitu mereka yang pernah mengikuti MMY1, MMY2, yang dipersiapkan untuk terjun melayani. Di hari pertama ini, peserta diajak untuk mengingat kembali pengalaman dicintai oleh Tuhan, menyadari setiap dosa-dosa.


Hari kedua, 29 Februari 2020, peserta diajak untuk menyesali segala dosa dan bertobat. Dengan penyesalan dan pertobatan, maka relasi dengan Tuhan kiranya kembali terjalin. Relasi yang perlu dibangun dengan komitmen pribadi untuk berdoa, baca firman, ikut komunitas, terjun melayani Tuhan dan sesama, dan rajin mengikuti Ekaristi.


Seluruh rangkaian kegiatan Maumere Mau Yesus 3 (MMY3) ini ditutup dengan Ekaristi pada Minggu, 01/03/2020. Sebelum Ekaristi dimulai, tim DC beserta CFJ mendapatkan kesempatan bertemu dengan Bapa Uskup Maumere, yaitu Mgr. Ewaldus Martinus Sedu.

Tim DC dan CFJ bertemu Mgr. Ewaldus Martinus Sedu.

Beliau menyampaikan rasa syukur atas kehadiran orang-orang muda yang mau peduli terhadap remaja di Maumere. Nggak kebayang rasanya bisa melayani orang muda yang akan menjadi penggerak dan membawa banyak perubahan di tempat mereka diutus dan berkarya.


Sepanjang#MissionTripDC, doa-doa dari tim tak putus. Satu per satu berjaga bergiliran dengan mempersembahkan doa Rosario. Terima kasih, Bunda Maria. Terima kasih, Tuhan Yesus.


Terima kasih kepada Bapa Uskup Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, RP David A. Lemewu, MGL,

RP Wenz Edy, MGL, dan para imam Missionaries of God's Love di Maumere, atas kesempatan yang diberikan, sehingga Domus Cordis dan Catholic Fellowship Jakarta bisa melayani orang-orang muda di Maumere. Sungguh pengalaman yang berkesan.




Mau lihat video keseruan bermisi di Maumere, boleh klik link ini.

22 tampilan
DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy