• domuscordis

Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu

Diperbarui: Apr 28

COVID-19 telah menjadi tantangan semua negara, tanpa terkecuali juga Indonesia. Berdasarkan data dari situs www.covid19.go.id, per tanggal 26 April 2020, Pk. 16. 00 WIB tercatat ada 8,882 kasus COVID-19 yang telah terkonfirmasi positif. Dengan kasus terbanyak berada di DKI Jakarta, yaitu 3,684 kasus.


Demi memutuskan penyebaran virus yang begitu cepat, pemerintah mengeluarkan kebijakan, seperti arahan agar masyarakat "Work From Home" alias #dirumahaja, dan ada juga PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). COVID-19 membuat semua orang harus berdiam #dirumahaja.


Inisiatif Gerakan


Meskipun kondisi #dirumahaja, nggak menghentikan kreativitas ataupun inisiatif berbagai pihak untuk bersama-sama mengusahakan kondisi Indonesia yang lebih baik.


Bersama peduli, bersama bersatu slalu

Saatnya Indonesia peduli dan bersatu

Bergandengan tangan, bagikan jiwa dan raga

Bangunlah bersama, sejahtera Indonesia

adalah cuplikan lirik lagu ciptaan Riko Ariefano yang berjudul Sejahtera Indonesia. Lagu ini menggambarkan harapan dan semangat dari sebuah Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu.


Kondisi yang memprihatinkan dikarenakan pandemi, baik dari sisi kesehatan masyarakat dan juga ekonomi, membuat beberapa pihak dari Keuskupan Agung Pontianak melalui Yayasan Landak Bersatu, bekerja sama dengan GP Ansor dan Yayasan Penamas Mulia Surabaya, membentuk Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu. Gerakan ini menjadi wujud karya kemanusiaan sekaligus wahana untuk mempromosikan semangat keragaman dan persatuan bangsa, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang melibatkan berbagai elemen lintas agama, lintas pemangku kepentingan, dan lintas sektor.



Mari teman-teman, saatnya kita juga bergandengan tangan, peduli pada sesama untuk Indonesia Sejahtera.


Credit Title:

Judul Lagu: Sejahtera Indonesia

Pencipta: Riko Ariefano

Penyanyi: Christopher Abimanyu, Regina Handoko, Samuel Dharmawan, SiscaJkt48, Brisia Jodie, Rm. Antonius Haryanto

Recording engineer : Roni Romansa

Music arranger: Ady Julian

Editor video: Agung Cahyono


Terimakasih kepada MICVI Studio dan Mas Heru Krisna, teman-teman muda dari Sabang sampai Merauke dan Temu Kebangsaan Orang Muda (Tembang) yang mengirimkan semangat dan foto-fotonya, para Petugas Medis, para donatur dan relawan yang berjuang untuk cinta dan kemanusiaan.


Sumber:

http://www.sesawi.net/program-indonesia-peduli-bersatu-padu-ini-soal-kemanusiaan/

https://www.nu.or.id/post/read/119293/ribuan-sembako-disalurkan-oleh-gerakan-indonesia-peduli-dan-bersatu-di-jabodetabek

https://www.kompas.com/global/read/2020/04/26/060926470/korban-meninggal-covid-19-di-seluruh-dunia-capai-202000-orang?page=all


21 tampilan
DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy