• domuscordis

I am Precious | BIR Paroki Alam Sutera (Santo Laurensius)


Aku istimewa, bukan kar'na katamu

Aku istimewa, bukan kar'na kau puji

Bukan kar'na kuat dan hebatku

Aku istimewa, kata Yesus


Kalimat di atas adalah sebait lagu yang dibawakan oleh Kak Aldi - salah satu tim dari Bina Iman Remaja (BIR) Paroki Alam Sutera pada hari Sabtu, 27 Februari 2021. Hari itu adalah hari kedua di mana Domus Cordis (DC) diundang untuk mengisi kegiatan BIR di paroki Alam Sutera. Teman-teman remaja dibagi menjadi dua kelompok besar karena rentang usia yang cukup jauh, yaitu dari usia 10-12 tahun, dan usia 13-15 tahun.



Secara khusus, tim DC diminta untuk membawakan materi tentang betapa berharganya manusia di hadapan Allah. Bagaimana gambar diri laki-laki dan perempuan sebelum dan sesudah manusia jatuh ke dalam dosa. Serta gimana caranya supaya lebih waspada terutama pada isu-isu terkini yang seringkali terjadi di kehidupan remaja. Contohnya cyber bullying, peer pressure, cinta diri, dan lain sebagainya.


Melalui terang Teologi Tubuh dari Santo Yohanes Paulus II, teman-teman dari DC, antara lain Kak Vio, Kak Edo, Kak Lia dan Kak Tasia, membagikan kabar sukacita kepada para remaja di paroki ini, bahwa diri mereka berharga dan Allah sungguh mengasihi mereka.


Buat kamu yang tertarik untuk mengundang Domus Cordis di berbagai kegiatan orang muda di paroki/sekolah kamu, silakan tinggalkan pesan di sini.

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua