• domuscordis

INSPIRE JAKARTA - 2020 Januari: ENTRUST (Richly Blessed Reaching Out)

Inspire kali ini masih bertema entrust yang adalah tema besar Domus Cordis sepanjang tahun 2020. Kali ini pembicaranya adalah Rm. David Agustinus Lemewu MGL, Bachelor of Aerospace Engineering dan Master of System Engineering RMIT University Melbourne, Australia, yang akhirnya terpanggil menjadi Imam dan melayani di Misionaris Maumere.



Sebagai umat Kaholik, kita diajak Tuhan untuk memercayakan seluruh hidup kita, semua yang kita miliki kepada Tuhan. Tuhan akan menjaga semua itu dan Tuhan juga memercayakan kita untuk menjalankan yang menjadi misi utamanya, yaitu mewartakan kerajaan Allah.




Ada beberapa keterbatasan pemikiran manusia yang tidak percaya untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan. "Nanti kalo gue bermisi ikut pelayanan terus terusan, anak sama istri gue makan apa?" Padahal di


Matius 19:29 dinyatakan kalau orang yang bermisi akan menerima kembali seratus kali lipat saat itu juga dan akan memperoleh hidup yang kekal.

Dalam bermisi sebaiknya kita menggunakan moto "rich out", "richly blessed reaching out".

Sebagai manusia, ketika menjalankan misi yang diberikan Tuhan, kita harus memiliki bekal yang cukup. Bekal berkat yang begitu berlimpah dari Tuhan. Ketika kita merasa diberkati begitu baik oleh Tuhan Allah kita, maka kita akan memiliki sikap hati yang lebih dekat dengan Tuhan. Hal ini akan membantu kita untuk menjalankan misi kita.



Ketika kurang doa, kita akan merasa kurang terberkati, dan akhirnya kita tidak bisa menjalankan misi kita dengan baik. Sebagai manusia kita akan berpaling menggunakan pikiran sendiri, naluri kita untuk menjalankan misi. Dan akhirnya, semula yang menjadi misi Tuhan malah jadi misi kita. Kita sering lupa kalau kuasa Tuhan lebih dari semua yang kita miliki.


Amsal 3:5 dinyatakan, "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri".

Tentunya hal ini akan sangat sulit untuk dilakukan ketika kita tidak merasa sangat terberkati.

Tuhan mempunyai rencana yang luar biasa lebih dari semua akal sehat kita. Maka janganlah berpaling dari-Nya karena rencana-Nya begitu indah. Terkadang sangat sulit untuk kita mengerti dan memercayakan seluruhnya kepada Tuhan. Akan lebih mudah, jika kita menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan.


Kalau di komunitas Domus Cordis, anggota komunitas terus di encourage untuk menjalin relasi dengan Tuhan melalui komitmen-komitmen pribadi seperti: doa minimal sejam sehari, membaca firman Tuhan tiap hari, pengakuan dosa minimal satu kali dalam sebulan, misa harian minimal satu kali dalam seminggu. Dengan menjalankan komitmen-komitmen itu secara rutin, diharapkan relasi kita dengan Tuhan semakin baik, sehingga kita semakin dapat memercayakan hidup kita kepada Tuhan.


Gaes, teruslah berjuang untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Jangan lupa untuk datang ke Inspire selanjutnya di tanggal 1 Februari 2020 di Wisma Argo Manunggal pukul 15:00-18:00. Untuk yang mau mengaku dosa, silakan hadir jam 13:30. Sampai jumpa.

6 tampilan
DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy