• domuscordis

INSPIRE Jakarta | Entrust Series #5 | Actively Waiting


Pertemuan Inspire Jakarta kali ini dibawakan oleh kak Lia Brasali dari rumah. Tim Inspire yang terbagi di 3 lokasi mempersiapkan peralatan perang berupa kamera, lampu, laptop, dan beberapa software, lalu siap tayang di Youtube Live pada sore hari.

Untuk liputan kali ini, Tim Inspire meminta kak Lia untuk menuliskan materi yang ia bawakan, dan enjoy....

Menunggu adalah keadaan yang biasa kita lakukan.

Menunggu sudah ada di dalam kurikulum kehidupan kita sejak dini.

Seumur hidup adalah pelajaran bagaimana kita bisa bersahabat dengan menunggu. Menunggu pengumuman penerimaan sekolah/universitas, menunggu pasangan hidup yang sepadan, menunggu kapan pandemi ini berlalu, menunggu hasil diagnosa penyakit; dan masih banyak momen waiting lainnya.

Kita tidak bisa menghindar dari menunggu, bagaimana kita menyikapi periode menunggu dalam hidup kita?

Yesus ada di ruang tunggu apapun dalam hidup kita.

Ini penting untuk selalu diingat, terutama karena menunggu sendirian terasa lebih lama dan mencekam dibanding bila bersama seseorang.

Masalahnya, tahu Yesus ada di situ saja tidak cukup.

Sering kali kita melupakan hal ini, dan biarpun kita ingat, apakah kita percaya?


Kabar baiknya, percaya atau tidak percaya tidak pernah menghilangkan kenyataan bahwa Allah berjanji: “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut, jangan gemetar karena apapun juga karena TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." (Ulangan 31:6)

Apa yang kita lakukan selama menunggu itu penting.


Bagian inilah yang membedakan hasil penantian kita. Ada 2 cara yang bisa dipilih saat periode menunggu. Buat yang penasaran, bisa nonton videonya di bawah ini ya.

Ketika masa penantian telah usai


Seorang yang memilih menunggu secara pasif tidak akan mendapatkan apapun, karena mereka sudah memutuskan untuk berhenti.

Tetapi kabar baiknya, orang-orang yang memutuskan untuk menantikan Tuhan secara aktif akan menghidupi janji Tuhan ini: “Orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yesaya 40:31)

Ada saat kita rasanya seperti juga mau mati saja pada saat menunggu. Pada orang-orang pasif, akhirnya mereka memang benar mati – secara spiritual, mental dan bahkan secara fisik.

Tetapi pada orang-orang yang memutuskan untuk aktif terus berharap kepada Tuhan, seperti anak Rajawali tadi, ia akan meneruskan hidupnya menjadi orang-orang yang mempunyai otot harapan dan percaya, yang makin lama makin kuat.


Ia akan terus berjalan dan tidak merasakan lelah. Mereka akan berlari dan tidak menjadi letih. Itu janji Tuhan pada orang-orang yang terus menaruh harapan kepada Tuhan.

Orang-orang yang secara aktif menunggu akan diijinkan Tuhan melihat banyak perkara besar dalam hidupnya. Orang-orang yang setia dan terus percaya menunggu penggenapan janji Tuhan akan melihat bagaimana Allah sendiri akan berperkara dalam hidupnya dan membela penantiannya.

So don't give up! Don’t stop believing! Stay full of hope and expectation on God.

God's power is limitless, and He'll breakthrough for you.

Grant me, O Lord my God, a mind to know you, a heart to seek you, wisdom to find you, conduct pleasing to you, faithful perseverance in waiting for you, and a hope of finally embracing you. Amen. (St.Thomas Aquinas)

So help us God!


Dan.... inilah foto-foto behind the scene...


15 tampilan
DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy