Inspire Weekend: Reset Your Dream

Diperbarui: Mar 4


Woaaaah.... setelah lebih kurang 4 bulan di mana Domus Cordis (DC) membuka kesempatan bagi teman-teman yang tertarik untuk bergabung dan bermisi bersama DC, maka tibalah tahap menentukan keputusan untuk lebih serius (seperti halnya pedekate gitu). Teman-teman DCX diajak untuk mengambil pilihan untuk lanjut atau tidak bergabung di DC melalui kegiatan Inspire Weekend.


Pada tanggal 20-21 Februari 2021, ada 130an teman-teman DCX (calon anggota komunitas DC) yang berkumpul bersama di ruang virtual untuk mengikuti INSPIRE Wekeend: Reset Your Dream.


Hari Pertama

Sesi-sesi dari keseluruhan Inspire Weekend ini dibawakan oleh Kak Yurika, Kak Lia, Bro Riko dan Bro Renaldo. Kak Yurika mengawali sesi dengan bercerita bahwa setiap manusia diciptakan oleh Allah dengan tujuan tertentu dan akan ada perasaan yang kurang jika kita hidup namun tidak menggenapi tujuan itu. Kak Yurika juga bercerita tentang pengalaman spiritualnya saat beliau mulai dibaptis dan mulai terlibat dengan pelayanan hingga saat ini.

Sayangnya, karena Adam dan Hawa yang jatuh ke dalam dosa, membuat manusia kesulitan untuk memenuhi rencana dari Tuhan. Di sesi kedua oleh Kak Lia Brasali diceritakan bagaimana dosa membuat manusia nggak bisa mencapai misi yang diberikan Tuhan. Selain itu, kita sebagai manusia juga punya kecenderungan untuk jatuh kembali ke dalam dosa karena keterbatasan yang kita miliki.

Namun Tuhan begitu mencintai kita.

Dia menginginkan agar kita membiarkan Dia masuk ke dalam hati kita yang paling dalam. Ia menghendaki kita mempersembahkan dosa, adiksi dan kekurangan yang kita miliki.


Di akhir hari pertama, teman-teman DCX diajak untuk bersama-sama melakukan adorasi online. It was truly beautiful moment.



Hari Kedua

Setiap sesi mengingatkan semua peserta akan kebaikan Tuhan yang begitu mengasihi kita. Di hari kedua diadakan doa bersama untuk mengundang Roh Kudus terus hadir di dalam hati semua peserta. Lalu, kegiatan Inspire Weekend ini ditutup dengan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Romo Edi Mulyono, SJ (Vikaris Episkopal Keuskupan Agung Jakarta). Pada Ekaristi kudus ini pula, teman-teman DCX diajak mengucapkan janji untuk menjalani formation dan bermisi bersama di Domus Cordis.


Overall, banyak peserta yang tersentuh dengan sesi-sesi yang dibawakan oleh pembicara karena sesuai dengan struggle yang dialami. Yeaaay, sekali lagi dan lagi, Tuhan bekerja dengan sangat luar biasa. Praise God!






Welcome aboard!


Buat kamu yang pengen ikutan keseruan bersama Domus Cordis, dan tertarik mencoba seperti teman-teman DCX, nantikan open house DCX mulai bulan Oktober nanti yaks. Atau tinggalkan pesan kamu di sini dulu.


Penulis: Mike - DC Jakarta (Caritas)

Editor: Tasia - DC Jakarta (Salve Regina)


20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua