• domuscordis

Kehadiran Program Teen Cordisian di Promasan

Diperbarui: Mar 1


Kita semua diundang untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan terutama untuk orang muda. Kita dipanggil berperan serta membantu dan mendampingi orang-orang muda ini yang adalah penerus bangsa, untuk terus menginspirasi mereka agar bisa keluar dari berbagai kesulitan terutama kesulitan ekonomi, dan berani bermimpi besar untuk masa depan yang lebih baik di dalam Kristus.

Orang tua calon Teen Cordisian Promasan turut mengikuti proses agar anak-anaknya dapat bergabung di program Teen Cordisian.
Orang tua calon peserta Teen Cordisian Promasan

Di awal tahun 2021 ini, tim Domus Cordis (DC) di Keuskupan Agung Semarang, berhasil menjalankan program Teen Cordisian bagi adik-adik di gereja Promasan yang berlokasi dekat Gua Maria Sendangsono.


Ada 19 adik-adik yang akan didampingi oleh DC. Sebagai awal dari program, tim DC mengadakan retret. Namun, berhubung pandemi yang tidak kunjung selesai, kesulitan sinyal karena lokasi adik-adik yang berada di perbukitan, dan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mendukung, maka retret dilakukan sesederhana mungkin via online (whatsapp).

Retret berlangsung dari tanggal 6 s.d. 11 Februari 2021, dengan total peserta adalah 19 pasang orang tua beserta anak-anaknya. Kondisi pandemi membuat retret tidak bisa dilakukan secara offline. Apalagi para peserta mempunyai jarak tempat tinggal cukup jauh dari satu keluarga ke keluarga yang lain (sekitar 8-9 km), di tambah sinyal yang sulit membuat semua materi hanya dalam bentuk audio dan disertai pertanyaan sharing.


Meskipun tim DC sempat deg-degan dan khawatir untuk menjalankan retret dengan keterbatasan di sana sini, namun Tuhan tetap bekerja dengan luar biasa. Ada banyak cerita bagaimana Tuhan menyentuh hati keluarga-keluarga Teen Cordisian ini. Mulai dari kesempatan untuk berkumpul dan berdoa bersama, mengikuti setiap materi yang diberikan dan merenungkannya, pengalaman bagaimana saat anak memimpin doa bersama. Lalu, air mata yang tidak tertahan saat doa Rosario, dan masih banyak lagi.


Sungguh Tuhan hadir dengan caraNya yang unik. Kegiatan retret ini sekali lagi membuktikan betapa kuasa Tuhan jauh lebih besar dari keterbatasan yang kita hadapi. Terima kasih Tuhan untuk setiap kebaikanMu yang terjadi pada keluarga-keluarga Teen Cordisian di Promasan ini.


Bagi teman-teman yang tertarik untuk turut membantu kelangsungan program Teen Cordisian di Promasan, bisa meninggalkan pesan di sini.





24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua