• domuscordis

MAKAN SIANG NATAL 2019

Diperbarui: Jan 8

"Go out to meet the poor, listen to them, and speak to them with the heart of Jesus”, adalah kutipan dari homili Paus Fransiskus saat memimpin misa di Archbasilica of St. John Lateran.

Semangat yang digemakan oleh Paus Fransiskus itulah yang ingin kami wujudkan khususnya di momen Natal ini. Pada hari Rabu, 25 Desember 2019, komunitas Domus Cordis (DC) kembali menyelenggarakan kegiatan Makan Siang Natal (MSN) di area Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Makan Siang Natal (MSN) ini rutin dilakukan setiap tahun dan menjadi gerakan di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Tahun ini beberapa komunitas kategorial di KAJ saling mendukung untuk menyelenggarakan MSN 2019 di 25 titik lokasi yang tersebar luas di Jakarta dan Tangerang. Gerakan ini melibatkan ± 2,500 relawan untuk ± 5,000 undangan.

Melalui MSN, kita berbagi kasih dengan menyapa dan melayani saudara-saudari kita yang kurang beruntung, misalnya anak-anak panti asuhan, para lansia panti jompo, komunitas pemulung, para tahanan di penjara dan juga keluarga pra-sejahtera, untuk merasakan jamuan pesta makan bersama tanpa perbedaan.

Meskipun Natal kali ini disapa oleh turunnya hujan, hal itu tidak menghalangi semangat dari ± 200 relawan maupun ± 400 tamu undangan untuk hadir di Restoran Golden Leaf, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan MSN 2019 dimulai dari Pk. 11.30 WIB hingga Pk. 14.00 WIB.

Wajah-wajah yang ceria, momen berkumpul bersama keluarga untuk pesta makan, semangat melayani dari para sahabat relawan, memberikan kehangatan tersendiri di hati. Kehangatan yang dirasakan ini, sama seperti ketika membayangkan Yesus yang lahir di kandang domba dua ribu tahun yang lalu. Para malaikat bernyanyi dan para gembala pun hadir dengan berbagai emosi yang menyeruak di hati saat menjenguk Sang Putera.

Terima kasih untuk semua sahabat yang sudah memberikan diri baik melalui waktu, tenaga maupun dana sehingga Makan Siang Natal 2019 area Kelapa Gading dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Akhirnya, momen Natal selalu membawa kehangatan. Momen Natal selalu membawa keceriaan. Semoga damai dan sukacita Natal terus mengalir memenuhi hati kita semua,

hingga saatnya kita bertemu kembali pada Natal tahun depan. Tentunya dengan berkat dan sukacita yang lebih dan lebih lagi, serta kasih Kristus yang memenuhi hati. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Foto Makan Siang Natal 2019

23 tampilan
DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy