• DC

Menempel Pada Yesus

Diperbarui: 11 Des 2019

Kenapa perlu nempel? Yang nempel biasanya cicak. Nah, kalo nempel sama Yesus itu apa sih artinya?


Dalam hidup sehari-hari, entah dalam pekerjaan ataupun pelayanan, kita diutus untuk berbuah limpah, yaitu melalui karya yang mendatangkan kebaikan bagi sesama. Namun, kenyataannya kita tidak selalu berbuah.


Injil Yohanes bab 15 mengingatkan kita bahwa Yesus pernah berkata "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa" Sebuah ranting yang tidak melekat pada pokok anggur, tentunya tidak dapat mengalirkan nutrisi sehingga tidak dapat memberi kehidupan pada buah. Dalam waktu singkat saja, ranting ini akan menjadi kering, lalu tidak berguna dan akhirnya dibuang.


Demikian pula hidup kita. Saat sedang tidak berbuah, kita perlu bertanya pada diri sendiri: Sejauh mana aku telah melekat pada Kristus? Apakah karyaku ini adalah hasil usahaku sendiri, atau sungguh berasal dari aliran rahmat Allah yang menuntun dan menggerakkan-ku? Refleksi yang jujur dan dibawa pada terang Allah akan membawa hati kita untuk mendekat pada Sang Sumber Rahmat - yaitu pribadi Yesus sendiri. Hanya di dalam Dia dan bersama Dia, kita sungguh bisa berbuah - bahkan buahnya tetap dan terus memberkati orang-orang di sekitar kita. Maka, mari menempel pada Yesus :-)




6 tampilan
DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.com

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy