WHO WE ARE

Terinspirasi oleh St. Yohanes Paulus II, sekelompok orang muda memulai Domus Cordis (DC) atau Komunitas Rumah Hati pada tahun 2007.

Tahun berikutnya, pada Hari Orang Muda Sedunia 2008, Paus Benediktus XVI mengutus orang muda sebagai “…a new generation of apostles, to bring the world to Christ!” DC mau belajar menjadi komunitas today’s apostles ini – yaitu orang-orang muda yang berani memilih untuk hidup merasul di zaman modern, yang bermurah hati memberikan diri demi perubahan menuju dunia di dalam Kristus. Dinamika ini mencakup semangat hidup merasul yang berdasarkan misi dan nilai-nilai komunitas, serta berbagai kebiasaan serta komitmen rohani dan karya yang dikelola bersama. 

"Gw gabung DC karena komitmen-nya challenging. Dari waktu ke waktu kita selalu di-stretch untuk lebih mengasihi, lebih kerja keras, lebih berbuah bagi Gereja dan sesama.

 

Katanya "If it doesn't challenge you, it won't change you!" Gw mau dong berubah lebih baik untuk jadi seperti Yesus. So, bring it on!"

 

~Ghor~

Perjalanan hidup berkomunitas di DC dimulai dengan satu (1) tahun komitmen, yang mana semua diundang untuk mencoba dinamika hidup sesuai dengan misi dan nilai-nilai komunitas. Selanjutnya, apabila mereka memutuskan untuk lanjut di DC, maka mereka diajak untuk komitmen lebih jauh melalui program formasi rohani intensif yang berjenjang. Program ini mencakup kebiasaan perilaku yang mau dibangun, disiplin rohani, serta materi pembinaan jangka panjang. Setiap tahun DC membuka penerimaan anggota baru di bulan Oktober, dan biasanya ditutup pada bulan Januari atau Februari.

Dengan rentang usia mayoritas 14-40an, anggota DC yang disebut cordisian ini berasal dari latarbelakang yang berbeda.  Ada pelajar, mahasiswa, pedagang, dokter, chef, designer, guru, technology geek, sampai investment consultant dan petani-pun ada. Para cordisians yang hidupnya jauh dari sempurna ini, berjuang setiap hari untuk merasul bagi orang muda, sambil bersandar pada kemurahan Hati Allah yang terus setia menyertai.

DC selalu butuh orang muda yang happy, yang tidak takut ke luar dari comfort zone, serta mau bergabung dan bekerja keras menciptakan perubahan demi terwujudnya budaya kasih di dunia ini.

Feel free to join us. Give it a try!

"I used to be so timid. Pokoknya ini itu maunya nggak keliatan deh, minder gitu. 

Tapi lewat perjalanan bersama DC, gw belajar bahwa rendah hati itu bukan soal keliatan atau nggak,

tapi soal seberapa terbuka kita pada kehendak Allah. Sekarang masih struggle sih, tapi rasanya jauh lebih baik daripada dulu, karena gw sadar bahwa Tuhan selalu beserta gw...ehmm " ~Athung~

DOMUS CORDIS

Hubungi  kami untuk ikut menginspirasi orang muda

demi dunia yang lebih baik di dalam Kristus.

Email: info@domuscordis.org

Phone: +62 21 52964237

FB: @domuscordis
IG: @domuscordis

© 2020 by Domus Cordis |  Terms of Use  |   Privacy Policy