K-Pop (Kristus Prince of Peace)

"Selama mengikuti retret ini banyak banget kak. Karena, retretnya sangat bagus & seru, banyak games dan materi yang dibawakan juga keren dan bagus banget... Selain itu, selama ikut retret ini juga jadi mengenal teman-teman baru, bisa meningkatkan kerja sama dan kekompakan satu sama lain. Intinya, retret nya keren banget." Itulah testimoni dari Jesslyn Engracia, salah satu Teen Cordisian yang mengikuti retret tahunan.


Teen Cordisian adalah sebutan bagi adik-adik yang mengikuti Program Pendampingan Remaja Domus Cordis. Program ini bekerjasama dengan beberapa ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) di paroki di Keuskupan Agung Jakarta. Setiap tahunnya, kami selalu mengadakan retret tahunan, yang kali ini diadakan pada tanggal 11 s.d. 12 Juni 2022.


Ada 4 angkatan yang mengikuti retret, yaitu (1) Angkatan Catherine of Siena yang saat ini berada di kelas 12. Retret ini adalah retret TC terakhir karena mereka akan segera lulus SMA. Sebagian adik-adik melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan sebagian lagi akan langsung bekerja. Oleh karena itu, angkatan ini diberi kepercayaan untuk menjadi panitia penyelenggara retret bagi adik-adiknya. Latihan pun dilakukan beberapa kali menjelang hari H supaya mereka dapat memberikan pelayanan terbaik.

(2) Angkatan Ignatius Loyola yang saat ini berada di kelas 11.

(3) Angkatan Rafael yang adalah anak kelas 7.

(4) Angkatan baru, yaitu anak kelas 6 yang telah mengikuti seleksi Program Pendampingan Remaja Domus Cordis. Retret ini menjadi salah satu prasyarat mereka untuk lolos menjadi Teen Cordisian.

K-Pop (Kristus Prince of Peace) adalah tema retret kali ini, yang dibagi menjadi 6 sesi. Hari pertama, ada Renaldo yang membawakan sesi 1 K-Pop dan 4 mengenai berjalan bersama Yesus. Ada Vieri yang menceritakan mengenai Yesus sebagai kapten hidupku. Ada Hendra yang mengajak adik-adik menjadikan Yesus sebagai fokus. Hari kedua ada sesi 5 mengenai doa yang dibawakan oleh Tasia dan sesi 6 oleh Reiner dan Felix mengenai ajakan bertumbuh dalam Yesus. Di setiap sesi ada sharing kelompok dalam breakout room.

Di sela-sela setelah makan siang, ada permainan yang disiapkan panitia supaya peserta bisa saling mengenal. Retret Tahunan ini ditutup dengan Misa yang dipimpin oleh RD. Markus Nurwidi Pranoto, Pr.



3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua