top of page

Kebangunan Rohani Katolik Faithful & Fruitful

Charis Indonesia

Menyambut umat di Kebangunan Rohani Katolik Faithful and Fruitful

Faithful and Fruitful menjadi tema Kebangunan Rohani Katolik (KRK) yang digawangi oleh Charis Indonesia, yang adalah wadah pelayanan nasional yang melayani komunitas-komunitas pembaharuan Katolik di Indonesia. Charis Indonesia terdiri dari Catholic Family Ministry (CFM), Light Of Jesus Family (LOJF), Komunitas Emmanuel, Badan Pelayanan Nasional Pembaruan Karismatik Katolik (BPNPKK Indonesia), serta komunitas Domus Cordis. CHARIS sendiri adalah inisiatif dari Bapa Suci Paus Fransiskus. Kerja sama antar komunitas ini mendukung sifat Gereja yang satu, kudus, Katolik, dan apostolik.

Kelas Paralel di Kebangunan Rohani Katolik Faithful & Fruitful

Kelas Paralel 6 Komunitas

Panas teriknya Jakarta di Sabtu siang, 8 Oktober 2023 tidaklah menghambat orang banyak berduyun-duyun menghadiri kegiatan ini. Tidak sedikit juga yang sudah hadir dari pukul satu siang untuk mengikuti sesi kelas paralel sebelum KRK. Kelas paralel tersebut diadakan dan diisi oleh 6 komunitas yang tergabung di Charis Indonesia, dengan tema yang relevan untuk menghadapi tantangan zaman.


Perjumpaan dengan Sakramen Mahakudus

Sejumlah besar peserta dengan sabar mengantre untuk masuk ke ruangan ballroom tempat diadakannya KRK. Memang benar perkataan “sempitlah jalan menuju keselamatan,” tapi tentu saja hal itu sama sekali tidak mengusik para peserta. Penantian untuk masuk ke dalam ruangan terbayarkan dengan sesuatu yang sangat berharga. Perjumpaan dengan Kristus dalam Sakramen Mahakudus. Ya, Tuhan sungguh hadir dalam KRK ini.


Yesus hadir di tengah umat

Tubuh Kristus yang hadir dalam Sakramen Mahakudus dibawa mengelilingi ruang Ballroom ICC kemayoran oleh Father Pablo. Sejalan dengan itu, Sr. McKenna mendoakan seluruh hadirin yang hadir dari panggung acara. Kristus sungguh hadir dan berjalan diantara kami semua. Banyak dari peserta berkesempatan untuk menjamah jubah Father Pablo yang sedang membawa Sakramen Mahakudus yang bertahta dalam monstran.


Testimoni

Begitu besar antusias umat Katolik dalam mengikuti KRK ini, mulai dari orang muda hingga dewasa. Ada juga yang datang lengkap bersama keluarga. Salah satunya adalah Berliana Anastasia. Seorang karyawati muda yang menyempatkan waktunya untuk hadir dalam KRK ini. Ia mengaku sangat menikmati seluruh rangkaian KRK.


“Sesi KRK-nya sangat mengagumkan. Suster maupun Father Pablo membawa suasana healing session dan adorasi dengan luar biasa. Saya benar-benar merasakan kehadiran Kristus. Isi hati dan pikiran akan segala pergumulan seperti terbaca saat berdoa. Saya juga diingatkan untuk bisa menerima serta mengampuni. Prosesnya tidak mudah, tapi melalui seakan Tuhan mau menyampaikan bahwa kita punya KASIH seberat apapun salib yang dipikul. Anyway, seru banget worship-nya juga. Lagu puji-pujiannya gak ada yang gagal dalam memuji Tuhan.“


Ucapan Syukur

Nyatalah kehadiran Tuhan dalam KRK ini. Bersyukur Domus Cordis beserta komunitas lainnya dapat terlibat dalam persiapan KRK. Semoga orang-orang terjamah dalam KRK ini dan boleh terus menyadari betapa Tuhan mengasihi kita semua. Betapa Tuhan mencintai seluruh bagian diri kita tanpa terkecuali.



Penulis: Maria Regina Caeli (Good Samaritans - DC Jakarta)

Fotografer:

1. Elbert Anson (Servi Dei - DC Jakarta)

2. Dyon Harshanto (Via Divina - DC Jakarta)




70 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page