Menerima Belas Kasih Allah di Tahun Ignatian

Dalam rangka Jubileum 500 tahun pertobatan St. Ignatius dan 400 tahun kanonisasinya, Takhta Suci memberikan indulgensi penuh kepada umat beriman dalam rentang waktu yang disebut tahun ignatian, yaitu 20 Mei 2021 sampai dengan 31 Juli 2022.


Indulgensi penuh ini diberikan bagi umat menjalani pertobatan, yaitu dengan berziarah ke Gereja Serikat Yesus, menerima Sakramen Tobat dan mengikuti Ekaristi Kudus sekaligus mendoakan intensi Bapa Paus (https://ignatius500.jesuits.id/2021/07/08/indulgensi-saat-tahun-ignatian/).


Momen ini juga diusahakan oleh komunitas Domus Cordis melalui Flamma Cordis (Tim Doa DC) untuk mengajak Cordisian menjalani pertobatan untuk mendapatkan belas kasih Allah tersebut. Minggu, 24 Juli 2022 sekitar +/- 20 orang Cordisian bersama-sama menjalankan laku pertobatan untuk mendapatkan rahmat pengampunan - indugensi penuh.


Mengutip kalimat dari artikel https://ignatius500.jesuits.id/homili/, Santo Ignatius Loyola menulis dalam Latihan Rohani (230), “Cinta harus lebih diwujudkan dalam perbuatan daripada dalam kata-kata”. 20 Mei 1521, sebuah peluru meriam mengubah hidup seorang pemuda di Pamplona. 500 tahun kemudian, daya ubah peristiwa itu masih bersama kita. Semoga Allah memberi kita rahmat yang cukup untuk meneruskan semangat perubahan itu dalam hidup kita masing-masing, dalam komunitas, dan dalam karya-karya kita. Amin.


Cordisian bersama Romo Widodo CP
Cordisian bersama Romo Pius Pandor CP







2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua