top of page

PERJALANAN MISI KE ATAMBUA

Sekilas perjalanan misi ke Atambua (Kefamenanu dan Weoe). Dalam perjalanan misi ini, Domus Cordis melayani +/- 200 remaja usia SMP hingga kuliah, yang begitu merindukan kasih Allah Bapa.


Misi di Kefamenanu

Perjalanan dimulai pada tanggal 19 April 2023. Ada 13 anggota komunitas Domus Cordis yang berangkat menuju Atambua. Meski ada rasa waswas dan khawatir mengenai apa yang akan dihadapi, namun canda tawa mewarnai perjalanan ini. Tempat pertama kami melayani adalah Kefamenanu. Di sini kami berdinamika dengan komunitas THS-THM, yaitu Organisasi Beladiri Pencak silat Katolik Tunggal Hati Seminari (THS) dan Tunggal Hati Maria. Umumnya, remaja-remaja yang hadir adalah mereka yang usia SMP dan SMA, hingga kuliah.


Saya merasakan sukacita melihat remaja-remaja ini, apalagi saat menanyakan kegiatan mereka dalam komunitas. Setiap minggu, mereka meluangkan waktu untuk berkumpul, doa bersama dan sharing Firman. Itu semua dilakukan di luar waktu untuk melayani dan latihan pencak silat.


Misi di Weoe

Tanggal 24 April 2023, kami berangkat menuju Biara Misionaris Cinta Kasih di Weoe, Atambua. Di sana, kami bertemu dengan lebih kurang 150 anak remaja usia SMP dan SMA. Ada satu anak yang berkesan bagi saya. Namanya Nia. Meskipun Nia masih duduk di SMP, tetapi dia sangat senang melayani. Dia juga terinspirasi dengan Suster-suster di Biara Misionaris Cinta Kasih. Dengan usia yang begitu muda, Nia terjun melayani adik-adik usia Sekolah Dasar yang berkumpul setiap minggu di biara tersebut. Nia berperan menjadi kakak pendamping yang mengajari adik-adik berbagai pelajaran sekolah seperti Matematika, dll. Meski usia begitu muda, Nia menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk melayani sesama.


Kami bersyukur untuk setiap kesempatan bermisi di Atambua ini. Semoga Tuhan semakin menaburkan banyak bibit di hati orang muda di sana. Bibit kerinduan pengenalan akan Tuhan, yang berbuah menjadi berkat bagi sesama.


Bagi teman-teman yang tertarik untuk bermisi bersama komunitas Domus Cordis, silakan menyapa via email info@domuscordis.com Keterlibatan dapat diberikan berupa waktu, tenaga, pikiran dan juga dana. Yuk, bermisi bersama dalam pendampingan orang muda melalui komunitas.



20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page