top of page

Buka Puasa bersama Sahabat Jalanan

Diperbarui: 9 Apr

Senin, 1 April 2024, komunitas Domus Cordis (DC) bersama mahasiswa-mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, kembali mengadakan Makan Malam Ramadan (MMR) 2024 di Gedung Judo, Kelapa Gading, Jakarta Utara.



Kegiatan ini diadakan untuk yang kedua kalinya sejak tahun 2023. Kali ini, lebih dari 350 Sahabat Jalanan diundang untuk buka puasa bersama, shalat berjamaah, dan bersilahturahmi antar umat beragama. Para Sahabat Jalanan dilayani oleh 122 relawan orang muda anggota Domus Cordis, mahasiswa UIN, serta dari berbagai macam kalangan.

Kegiatan ini disatukan dengan semangat menjalin tali persaudaraan antar umat beragama dan melakukan karya sosial bagi sesama.  

Persiapan acara dimulai beberapa bulan sebelum dengan penuh semangat dan sukacita; dari mulai pencarian dana, undangan menjadi relawan, perencanaan dan koordinasi antar panitia, hingga pelaksanaan hari H. Semua relawan berpartisipasi langsung membagikan kasih dan sukacita dengan mengambil peran masing-masing. Ada Panitia Acara yang mengatur jalannya MMR dengan lancar. Usher yang bertugas menyambut, mengarahkan dan membantu bagian Konsumsi yang membagikan takjil, minuman, dan makan malam. Ada pula Sahabat Lesehan yang bertugas menemani para sahabat makan bersama, dan juga para pengisi acara. Para undangan MMR dihibur dengan penampilan Stand-Up Comedy dari mahasiswa UIN. Semua berkumpul dan berbagi sukacita, serta berusaha saling mengenal masing-masing pribadi agar lebih dekat dan akrab.


Meski kegiatan ini bertajuk Makan Malam Ramadan, satu hal yang kami sadari bahwa sukacita tidak sekedar timbul dari jamuan makan yang disediakan, melainkan juga dari senyuman dan sapaan relawan kepada para Sahabat Jalanan. Mulai dari saling menanyakan kabar masing-masing, serta dari doa-doa yang para Sahabat Jalanan panjatkan untuk kami orang-orang muda.

 

Kami juga berterima kasih kepada semua donatur, sponsor, relawan dari anggota komunitas Domus Cordis, mahasiswa UIN, dan semua orang muda yang telah berpartisipasi dan mengambil peran aktif dalam acara MMR 2024 ini. Semoga kasih dan kemurahan hati kita semua berkenan di hati Tuhan yang Maha Esa.



Penulis: Juanitasari Winaga (DC Jakarta - Totally Yours)

Editor: Maria Anastasia (DC Jakarta - Salve Regina)

Fotografer: Elbert Anson (DC Jakarta - Servi Dei)

Videografer: Bigail (DC Jakarta - Totally Yours)


198 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page