Yurika A. dan Kaul Kekal Selibat Awam

Diperbarui: 17 Jul

"Cantare amantis est," adalah kalimat dari Santo Agustinus, yang menjadi moto dari Yurika Agustina hingga saat ini. Kalimat ini mempunyai arti bahwa mereka yang mencintai atau yang jatuh cinta itu pasti bernyanyi, sehingga pujian dan penyembahan menjadi bagian dari doa sehari-hari yang dilakukan oleh Kak Yurika.


Selain sebagai Pewarta, sosok Kak Yurika di komunitas Domus Cordis memang sangat identik dengan pujian dan penyembahan. Saat ia bertugas menjadi Song Leader, rasanya kehadiran Tuhan bisa begitu luar biasa dialami oleh anggota komunitas. Kecintaan dan penyembahannya pada Tuhan begitu kuat sehingga terpancar melalui pribadinya.


Kak Yurika sudah menjadi selibat awam selama 7 tahun. Tentunya 7 tahun bukanlah waktu yang singkat. Setelah menjalani discernment terus menerus, pada akhirnya kak Yurika mengambil keputusan besar untuk mengucapkan Kaul Kekal Selibat Awam. Di Hari Raya Pentakosta, Minggu, 5 Juni 2022 yang lalu, dan di hadapan 3 orang Romo, yaitu Romo Andang Binawan SJ, Romo Edi Mulyono SJ dan Romo Stevanus Harry Yudanto, Pr., kak Yurika akhirnya menjadi anggota komunitas Domus Cordis yang pertama kali mengambil langkah besar ini.


Semoga langkah berani Kak Yurika ini dapat menginspirasi orang-orang muda untuk mencoba menjalani panggilan sebagai selibat awam. Buat kamu yang tertarik mengetahui mengenai gaya hidup selibat awam, bisa email dan tanya ke info@domuscordis.com.



32 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua