top of page

Berbagi Kasih melalui Makan Siang Natal 2022


Setelah hiatus selama pandemi, Makan Siang Natal (MSN) “Be The Gift” kembali diadakan. Kegiatan MSN dilaksanakan pada Minggu, 25 Desember 2022 di Gedung Judo, Kelapa Gading, Jakarta Utara. MSN “Be The Gift” 2022 ini melibatkan banyak volunteer, yang terdiri dari tim Usher, Registrasi Volunteer, Registrasi Tamu, Sahabat Meja, Sahabat Pelayan, Sahabat Bingkisan, Acara, Sahabat Dapur, Photographer, Videographer, Tim Medis, Tim Doa, Kebersihan dan Keamanan, serta ada juga tim dari NARA Synergy (https://www.narasynergy.com/) yang membantu pengelolaan sampah.


Ada sekitar 500 tamu yang diundang dalam MSN “Be The Gift” 2022 yang terdiri dari Keluarga Pra-sejahtera, Sahabat Jalanan, dan Sahabat Disabilitas, dari berbagai usia mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa muda, dewasa, sampai manula. Para volunteer hadir di tempat pukul 08.00 untuk registrasi, berbagai persiapan dan gladi resik. Briefing secara umum disampaikan oleh Kak Vieri kemudian kami awali dengan doa, yang dilanjutkan dengan briefing masing-masing bagian.


Sekitar pukul 10.00 tamu sudah mulai datang. Ada yang datang dengan mengendarai motor, ada yang naik transportasi online, ada juga yang menggunakan transportasi umum. Mereka harus registrasi kemudian duduk di meja sesuai nomor dan pada pukul 11.00 MSN “Be The Gift” 2022 dimulai.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan oleh ketua event, dan ice breaking. Selanjutnya ada parade makanan oleh Sahabat Pelayan. Musik terus mengalun mengiringi kegiatan siang itu. Sekitar pukul 11.30, ada performance dari KOMPAK berupa lagu ‘Cinta untuk Mama’ dan ‘Madu dan Racun’. Ada juga performance dari Teen Cordisian serta performance dari Sahabat Jalanan/Pemulung. Setelah makan selesai, ada parade bingkisan oleh Sahabat Bingkisan yang kemudian dibagi-bagikan kepada tamu-tamu yang diundang.



Suasana sukacita, kegembiraan, kebersamaan, dan persahabatan dapat dilihat dari wajah para volunteer dan tamu undangan. Para volunteer melayani tamu dengan sepenuh hati mereka, dengan wajah gembira dan penuh kasih. Begitu pula dengan tamu undangan. Mereka sangat senang dan terharu dapat diundang dan dapat mengikuti Makan Siang Natal 2022 ini bersama keluarga, teman, ataupun kerabat dekat mereka. Wajah gembira terus-menerus terpancar dari wajah para tamu dari awal hingga akhir acara. Terlebih lagi anak-anak yang dengan senangnya aktif dalam setiap moment. Mereka merasakan kebersamaan di MSN “Be The Gift” 2022 ini. Banyak dari volunteer dan tamu undangan yang ingin mengikuti MSN berikutnya karena melalui MSN ini volunteer dan tamu undangan dapat berbagi sukacita dan persahabatan.


Tentunya acara Makan Siang Natal 2022 ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa campur tangan Tuhan dan kerja sama dari semua pihak yang terlibat: Panitia; Para Donatur yang telah berkontribusi lewat sumbangan dana dan materi; Pihak Kecamatan, Sudin, dan Kepolisian Kelapa Gading; Para Volunteer dan Cordisian (anggota komunitas Domus Cordis) serta pihak-pihak lain. Semuanya bersatu, berkolaborasi, sehingga acara MSN terselenggara dengan lancar mulai dari persiapan sampai pelaksanaannya. Semoga dengan MSN “Be The Gift” 2022 ini para volunteer dan tamu undangan serta pihak lain yang terlibat menjadi terinspirasi dan tergerak untuk terus berbagi dan melayani, tidak hanya di MSN namun dimanapun dan kapanpun berada. Semoga hal-hal baik ini tidak hanya menetap di MSN namun dapat menjalar kepenjuru dunia.


Here are some quotes and Bible verses:

Hidup adalah tentang menemukan hadiahmu dan membagikannya kepada sesamamu.

The meaning of life is to find your gift. The purpose of life is to give it away.” ~ (Pablo Piscasso)




44 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page