DC Mission Semarang: Angkatan ke 2 Teen Cordisian

"Mendidik pikiran tanpa mendidik hati adalah bukan pendidikan sama sekali," ujar Aristoteles.

Sabtu, 28 Agustus 2021 - tim DC Mission Semarang mengadakan wawancara bagi beberapa siswa dan siswi dari kelas 7 di SMP Kemasyarakatan Promasan. Mereka yang terpilih akan menjadi Teen Cordisian (sebutan bagi remaja yang menjadi anggota komunitas DC), yang mana mendapatkan beasiswa sekaligus pendampingan iman dari tim Domus Cordis (DC). Nama-nama diajukan oleh pihak sekolah dan puji Tuhan terpilihlah 10 nama.


Proses wawancara dilakukan tidak hanya pada adik-adik, namun juga dengan orang tua. Para remaja ini akan mendapatkan beasiswa, pendampingan iman dari tim DC, pinjaman buku Krismapedia serta tas sebagai goody bag.


Setelah resmi terpilih, para remaja beserta orang tua diwajibkan mengikuti retret selama 6 hari, yaitu dari hari Senin, 30 Agustus 2021 sampai dengan Sabtu, 4 September 2021. Retret ini menjadi salah satu syarat dalam mengikuti program pendampingan dan beasiswa. Meskipun retret diadakan dalam bentuk voice note dan refleksi, mengingat sulitnya sinyal, kondisi ekonomi dan keterbatasan teknologi di area promasan, namun kami percaya Roh Kudus dapat bekerja melampaui segala keterbatasan tersebut.


Oya bagi teman-teman yang berminat membantu kelangsungan Program Pendampingan Remaja Domus Cordis seperti menjadi orang tua asuh, bisa tanya-tanya ke sini.

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua