DCX & Hati yang Diperbarui

Yesus Engkau Juru Selamatku

Dalam janji-Mu kemenanganku

Selamanya 'kan kunyatakan

Besar setia-Mu Tuhan

Di hidupku


Itulah sebait lirik lagu berjudul "Juru Selamatku" yang dinyanyikan Kak Topski dalam kegiatan Rekoleksi Awal DCX yang bertemakan Heart Renewed. Rekoleksi ini diadakan secara online pada hari Sabtu dan Minggu, 29 dan 30 Januari 2022. Ada sekitar 80 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Rekoleksi Awal ini menjadi penanda dimulainya journey yang akan dilakukan teman-teman DCX bersama-sama sepanjang tahun liturgi 2022 ini.


Ada 5 sesi yang diberikan dalam kegiatan ini. Kak Lia memulai sesi pertama dengan mengajak peserta untuk mengenali kasih Allah melalui keteladanan Yesus dan Bunda Maria. Sesi kedua dilanjutkan oleh Kak Cika, yang membuka dengan sharing pribadi mengenai luka historis yang pernah dialaminya. Luka itu pernah membawanya jauh dari apa yang Tuhan kehendaki dalam hidupnya. Betapa ‘bahaya’ jika kita memendam luka itu karena dapat menjadi celah bagi si jahat untuk membawa kita menjauh dari Tuhan. Ada sesi doa bersama yang meminta Roh Kudus memulihkan hati serta dilanjutkan sesi hidup yang baru. Setiap sesi dibawakan oleh Cordisian (anggota komunitas Domus Cordis): Kak Lia, Kak Cika, Kak Yurika, dan Kak Renaldo.

Puji Tuhan, teman-teman DCX banyak yang tersentuh dan membagikan kesaksiannya di kegiatan ini.


"Baru Praise & Worship (PW) aja bawaannya udah pengen nangis, padahal jarang banget bisa ngerasain PW sampe nangis. Saat aku renungkan lagi perjalanan keluarga kudus, ga berenti pengen nangis aja. Cuman bisa bilang terus dalam hati "Tuhan, makasi udah sayang banget sama akuuu. Terimakasih ga ninggalin aku, yang sering banget ninggalin Tuhan."


"Meskipun aku biasanya selama ini susah dulu baru ingat ke Tuhan. Tapi di sini, saat ini aku ngerasa Tuhan tidak pernah sedikitpun tinggalin aku. 😔 Air mata keluar terus sepanjang rekoleksi."


"Selama PW tadi itu yang ku lihat aku meluk Tuhan erat banget, kemarin-kemarin berasa jauh dari Tuhan karena gak sadar memprioritaskan kerjaan dan ngerasa kosong juga, rindu banget sama Tuhan waktu PW tadi sampe nangis." 😭😭🥺


Puncak dari rangkaian Rekoleksi Awal ini adalah Misa secara online yang dipimpin oleh Romo Moderator Komunitas Domus Cordis, yaitu Romo Stevanus Harry Yudanto Pr. Bagi teman-teman DCX, selamat datang dan selamat bergabung dalam formasi dan misi bersama komunitas Domus Cordis. Bagi kamu yang tertarik ikut bergabung komunitas DC, silakan tinggalkan pesan di link ini.


38 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua