Gimana Caranya Bisa Lebih Dekat sama Tuhan?

Pernahkah kamu bertanya seperti itu? Kadang kita merasa teman-teman di sekitar kita bisa lebih mudah menjalin relasi dengan Tuhan, sedangkan kita kok sulit ya.

Sabtu, 22 Januari 2022, Kak Cika berbagi cerita dan tips mengenai "Lebih Dekat Sama Tuhan"di Kelas Krismapedia. Apa sih kelas Krismapedia? Aku bantu jawab ya, Kelas Krismapedia adalah pertemuan yang membahas seputar Iman Katolik dengan Tepat, Mudah & menyenangkan. Kelas Online dilakukan dengan menggunakan Zoom dan kali ini dibuka oleh kak Benardi Wibowo. Kak Benardi menyapa semua yang hadir dan mengajak kita semua bermain Tebak Gambar. Seru banget! Ditambah lagi ada hadiah menarik bagi 3 orang pemenang.



Kak Cika membuka dengan topik tentang bagaimana kita sebenarnya bisa mengendalikan hal-hal yang kita sukai. Lalu, teman-teman tau tidak kalau pengetahuan itu tidak hanya bisa kita dapat dari buku ataupun dari guru saja. Nah, Kak Cika mengajari kita juga tentang knowledge through experience, dimana kita bisa belajar dan mendapatkan ilmu melalui pengalaman yang sudah terjadi di hidup kita maupun di hidup teman-teman sekalian.


Pernah tidak teman-teman merasa malas atau takut, apalagi sering beralasan supaya bisa tidak berdoa dan bolos misa saja? Kak Cika bilang agar kita tidak perlu takut. Kita bisa mulai dari komitmen sederhana. Tuhan sudah menunggu kita lebih lama dari yang kita sadari. Jadi jangan takut untuk memulai.


Di sesi Q & A (Question and Answer), beberapa peserta bertanya pada narasumber. Hal menarik dari tanya jawab ini dikatakan bahwa berdoa itu bukanlah tugas. Berdoa itu adalah komunikasi kita dengan Tuhan. Jadi, jangan perlakukan doa sebagai tugas. Satu pertanyaan lagi adalah mengenai mimpi. Ketika mimpi didatangi Tuhan, bisa saja Tuhan sedang ingin bertemu dengan kita. Tuhan rindu berkomunikasi dengan kita dan melalui mimpilah Tuhan menyampaikannya.



Setelah mendengarkan Kak Cika dan juga tanya jawab. Di Kelas Krismapedia ini diadakan workshop juga untuk berkomunikasi dengan tuhan. Kita diajak menemui Tuhan, untuk melepas rindu yang selama ini sudah tertanam di dalam diri. Seru deh teman-teman. Buat kamu yang belum bisa hadir di Kelas Krismapedia Januari 2022, jangan lewatkan Kelas Krismapedia Februari 2022 yang tentunya nggak kalah menari. Daftar langsung di sini!


Penulis: Nathan - DC Jakarta (Teen Cordisian)

Editor: Tasia - DC Jakarta (Salve Regina)

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua