Kado Buat Bayi Yesus


Pada tanggal 25 Desember 2021, seluruh umat Kristiani merayakan kelahiran Yesus Kristus di dunia, yang disebut Natal. Lahirnya Yesus di dunia menjadi ungkapan kasih Allah yang begitu luar biasa bagi umat manusia. Kita sebagai umatNya kiranya juga turut membagikan kasih Allah kepada sesama di sekitar kita. Berdasarkan semangat itu, komunitas Domus Cordis kembali mengadakan kegiatan berbagi kado Natal "Be The Gift".


Kado Natal yang dibagikan berupa paket sembako dan goodie bag bagi sahabat pemulung, sahabat jalanan, dan keluarga pra-sejahtera di wilayah Kelapa Gading dan sekitarnya. Kegiatan ini juga menjadi pengganti kegiatan Makan Siang Natal (MSN) yang saat ini tidak bisa dilaksanakan karena masih dalam kondisi pandemi.


Secara khusus, pembagian kado Natal dilaksakan oleh Teen Cordisian (sebutan bagi anggota komunitas Domus Cordis yang berusia remaja. Apartemen Mitra Sunter menjadi titik kumpul kegiatan ini, yang diawali dengan doa dan briefing. Ratusan bingkisan mulai dibagikan ke masing-masing mobil yang tersedia. Badan berkeringat, tangan mulai bergetar dan kelelahan karena banyaknya bingkisan yang dipindahkan. Namun itu semua tidak mengurangi semangat para peserta untuk berbagi kasih melalui kado Natal.



Panitia membagi kelompok menjadi beberapa tim. Masing-masing tim bertugas mendatangi keluarga-keluarga pra-sejahtera, sahabat pemulung dan sahabat jalanan. Tampak sukacita datang dari wajah mereka ketika kado Natal dibagikan. Setiap orang yang bertugas juga merasakan kebahagiaan, haru, dan sedih bercampur aduk kala itu.

Saya dan tim mendapat tugas berbagi kado Natal di kompleks perumahan. Sayangnya, beberapa alamat tidak lengkap dan rumah yang dikunjungi kosong atau penghuni rumah sedang keluar. Akhirnya beberapa kado Natal, kami titipkan ke rumah yang ada disampingnya.

Setelah semuanya selesai peserta boleh langsung pulang. Ada yang ke paroki masing-masing terlebih dahulu dan ada juga yang langsung pulang ke rumah masing-masing. Regu kami melakukan selfie untuk kenang-kenangan kemudian langsung pulang. Meskipun terlihat melelahkan, namun kami semua sangat senang dan puas dengan acara Be The Gift kali ini. Semua berharap kegiatan ini diadakan kembali begitu juga kegiatan Makan Siang Natal yang belum bisa dilaksanakan saat ini.


Selamat Natal Tuhan Yesus!

Selamat Natal teman-teman semua!


Penulis: Kris - DC Jakarta (Teen Cordisian)

Editor: Tasia - DC Jakarta (Salve Regina)

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua