Perjalanan Cordisian bersama Rut

Mercy adalah tema komunitas Domus Cordis (DC) sepanjang tahun ini, yang mana juga menjadi tema retret tahunan DC 2021. Meski pandemi Covid-19 masih belum selesai juga, tapi semangat untuk berkumpul dan bertumbuh bersama di dalam Tuhan, tetap menyala. Buktinya ada 200++ Cordisian (nama anggota komunitas DC), beserta DCX (calon anggota komunitas) yang berkumpul bersama secara virtual mulai 13 s.d. 15 Agustus 2021.

Melalui tema Mercy, para pembicara, yaitu pasutri Riko dan Lia Ariefano beserta Violison Martheo mengajak semua peserta untuk berjalan bersama dengan Rut. Rut adalah sosok seorang perempuan yang begitu terbuka dengan tuntunan Tuhan sehingga menerima kebanjiran mercy of God. Nah, mari meneladan sikap Rut.


Dalam cerita Rut ini, ada cerita mengenai keterpaksaan, kehilangan, dan keputusan yang harus diambil. Rut yang kehilangan suaminya memutuskan untuk tetap mengikuti Naomi yang adalah ibu mertuanya. Padahal Naomi sudah mengizinkan Rut untuk kembali ke tempat asalnya. Namun Rut tetap berkeras memilih Naomi, dan ternyata keputusan tersebut adalah keputusan yang sangat tepat. Kesetiaan Rut mengantarkannya pada perjalanan bertemu dengan Boas. Untuk lengkapnya, teman-teman bisa baca sendiri kitab Rut ya.


Ada 5 sesi yang dilaksanakan sepanjang retret tahunan ini yang selalu dimulai dengan doa, praise and worship. Di sela-sela sesi, ada berbagai games seru yang membantu anggota komunitas untuk saling mengenal satu sama lain, termasuk games 17 Agustus-an.


Pada akhir retret tahunan ini, semua berkumpul dan mengikuti perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Stevanus Harry Yudanto (Romo Moderator komunitas DC).


Sekilas foto keseruan retret tahunan DC 2021:





4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua