Renovasi Perpustakaan SMP Kemasyarakatan Promasan, Yogyakarta

Santo Yohanes Paulus II yang mengatakan,

"The future is in your hearts and in your hands. God is entrusting to you the task, at once difficult and uplifting, of working with Him in the building of the civilization of love."

Bayangkan Tuhan memercayakan tugas kepada kita untuk membangun peradaban (budaya) yang berdasarkan kasih. Di tengah hiruk pikuk dunia saat ini, yang seringkali mengagungkan kekayaan, kekuatan dan ketenaran dengan segala cara, jalan kasih bukan menjadi cara yang umum. Namun, itulah tugas kita sebagai umatNya untuk setia membangun budaya kasih di mana pun kita berada.


Bangun Budaya Baca Sedari Dini

Membangun peradaban (budaya) tentu tidak gampang. Segala sesuatu perlu dimulai dari satu langkah kecil, misalnya dengan sedari dini membiasakan diri membaca buku. Tim DC (Domus Cordis) Mission Semarang berkolaborasi dengan DC Sydney dan DC Jakarta mendapatkan kesempatan memperbaiki dan melengkapi fasilitas perpustakaan di SMP Kemasyarakatan Promasan di Yogyakarta. Selain dari sisi bangunan perpustakaan, koleksi buku-buku juga dikumpulkan dari kebaikan orang-orang yang tergerak memberikan bukunya.


Gambaran proses koordinasi renovasi perpustakaan:

1. Presentasi renovasi perpustakaan oleh Budi dan Fenny dari DC Mission Semarang ke pihak SMP Kemasyarakatan Promasan pada hari Jum'at, 12 November 2021.


2. Koordinasi persiapan kick off renovasi perpustakaan dengan pihak SMP Kemasyarakatan Promasan serta pihak yang akan melakukan renovasi dilakukan pada hari Jumat, 19 November 2021. DC Mission Semarang mulai menyerahkan material bangunan seperti cat, roller, dan lainnya yang secara resmi diterima oleh Ibu Yoanna Puji Rahayu selaku Kepala SMP Kemasyarakatan. Sebagian besar buku-buku sumbangan DC Jakarta juga sudah mulai diserahterimakan ke pihak sekolah.



3. Jum'at, 26 November 2021, adik-adik Teen Cordisian (sebutan anggota komunitas DC yang remaja) bergotong royong membereskan buku perpustakaan karena renovasi ruangan akan segera dimulai. Teen Cordisian di SMP Kemasyarakatan ini tergabung dalam Program Pendampingan Remaja DC.



Semoga dengan perbaikan fasilitas perpustakaan ini, adik-adik di SMP Kemasyarakatan dapat memanfaatkan fasilitas dengan baik: menambah wawasan seluas-luasnya untuk bisa membangun generasi beserta budaya dengan dasar kasih. Bagi teman-teman yang ingin turut berpartisipasi di berbagai kegiatan pelayanan Domus Cordis, bisa isi form kontak ya.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua