Retret Pendidikan Seks di SMP Kemasyarakatan Promasan

Diperbarui: Sep 7


Senin, 23 Agustus 2021, ada 23 siswa dan siswi remaja kelas 7 yang bersekolah di SMP Kemasyarakatan Promasan Kalibawang, Kulonprogo, DIY, mengikuti retret pendidikan seks. Tema yang diangkat adalah mengenai gambar diri dan relationship yang dibahas dari sisi Teologi Tubuh Santo Yohanes Paulus II. Para siswa dan siswi berkumpul di sekolah (tatap muka), tentunya dengan memerhatikan prosedur kesehatan yang berlaku, seperti penggunaan masker dan jaga jarak.



Retret kali ini sedikit berbeda dari retret lainnya. Biasanya semua peserta dan pembicara berkumpul di satu ruang, baik offline maupun online. Namun kali ini, peserta offline di sekolah (Promasan), dan pembicara online via zoom (Jakarta), yaitu kak Renaldo untuk kelas cowok dan kak Tasia untuk kelas cewek. Retret diawali dengan kak Ricky yang membawakan lagu pujian beserta tebak-tebakan yang diambil dari Alkitab.


Dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki, pihak sekolah bersama dengan tim dari DC Mission Semarang (Budi dan Fenny) yang mengusahakan terjadinya retret jarak jauh ini. Memang bukan hal yang gampang karena perlu peralatan serta jaringan internet yang bagus. Kondisi untuk interaksi antara pembicara dengan adik-adik juga tidak ideal karena kurangnya komputer, web cam, dll; namun semua sudah mengusahakan yang terbaik. Selebihnya semoga Tuhan berkenan untuk terus bekerja di hati semua adik-adik yang mengikuti retret sehingga mereka mempunyai gambar diri yang benar di dalam Kristus dan bisa berelasi baik dengan orang lain.


Buat Bapak/Ibu/teman-teman yang tertarik untuk mengundang komunitas Domus Cordis, silakan kontak langsung ke wa.me/+6281219977328.


5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua