The Trinity & The Young: Kelas Pendampingan Calon Krisma Paroki Regina Caeli Jakarta


A New Me” menjadi tema Kelas Pendampingan Calon Krisma yang diadakan oleh Paroki Regina Caeli, Pantai Indah Kapuk pada Sabtu 29 Mei 2021 melalui pertemuan virtual menggunakan Zoom. Kegiatan ini diikuti oleh para Calon Krisma baik anak-anak maupun dewasa, beserta orang tua dan pendamping yang berjumlah lebih dari 200 orang.


Domus Cordis dalam kegiatan ini diwakili oleh Riko Ariefano yang membawakan materi bagi kelas dewasa (174 peserta termasuk wali dan orang tua pendamping) pada sesi pertama yaitu pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB. Materi yang dibawakan mengusung tema The Trinity & The Young, yang diangkat dari tema bacaan kitab suci minggu itu..


Melalui tema ini, Ko Riko mengajak para calon Krisma untuk belajar mengenai konsep Trinitas dalam Gereja Katolik dengan mengacu pada ajaran Santo Agustinus, bahwa Allah adalah kasih. Kasih yang nyata adalah kasih yang diwujudkan. Ada yang mengasihi (the lover), ada yang dikasihi (the beloved), dan ada kasih atau relasi itu sendiri (the love between them). Bapa mengasihi Putra, Putra mengasihi Bapa, dan wujud dari kasih itu sendiri yaitu Roh Kudus. Orang yang berhak menerima janji Allah yaitu kita sebagai anak-anaknya, dan kita diberikan Roh Kudus sebagai wujud Kasih Allah itu sendiri. Bersama Roh Kudus, setelah menerima sakramen krisma tugas kita adalah membuat semakin banyak orang mengalami kasih Tuhan dalam hidupnya melalui diri kita. Kita diutus untuk walk by faith!


Acara ini meskipun berjalan virtual tetap mampu menyasar peserta, terbukti pada akhir sesi ketika dibuka sesi tanya jawab banyak orang tua atau wali yang aktif memberikan sharing dan pertanyaan mengenai pertanyaan atau gagasan tentang Trinitas yang biasanya timbul saat anak-anak menginjak remaja. Bagi Bapak, Ibu dan teman sekalian yang berminat mengundang tim dari Domus Cordis, maka dapat menghubungi kami di sini.


Penulis: Fransiska Iska – DC Jakarta (Servi Dei) Editor: Tasia - DC Jakarta (Salve Regina)




21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua