top of page

Volunteer Appreciation Day Makan Siang Natal 2022

Hi Young People, pada tanggal 29 Januari 2023 yang lalu telah diadakan kegiatan Appreciation Day Volunteer Makan Siang Natal (MSN) 2022. Kegiatan ini termasuk dalam satu rangkaian acara Be the Gift 2022 dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada para volunteers yang berpartisipasi, para tamu undangan, dan tentunya sebagai tempat evaluasi terhadap acara makan siang natal 2022.


Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan volunteers makan siang natal dengan rentang usia 20-62 tahun. Peserta paling jauh berasal dari Paroki Cilincing. Kegiatan dimulai pada pukul 15:00 - 17:00 dipandu oleh host Kak Erme dan Isabel. Acara dibagi menjadi 3 sesi, yaitu Report Hasil Acara MSN 2022, Penjelasan mengenai Domus Cordis (DC), dan Sharing mengenai hal yang dialami saat acara MSN.


Report mengenai hasil acara MSN 2022 dilakukan oleh Ketua Panitia sendiri, yaitu Vieri, disampaikan bahwa total ada kurang lebih sekitar 500 sahabat jalanan, keluarga pra se-sejahtera, dan teman – teman disabilitas yang berhasil diundang. Selain itu, panitia MSN 2022 juga telah melakukan kerja sama dengan Synergy Nara (bank sampah) terhadap sampah-sampah yang dihasilkan pada acara MSN 2022 kemarin sehingga tidak ada sampah yang terbuang sia-sia melainkan di daur ulang. Total sampah yang terkumpul untuk di daur ulang ada sekitar 40 kg.


Para Volunteer juga diundang untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang DC sudah siapkan selama beberapa bulan ke depan, yaitu pelayanan terhadap teman teman kita di penjara, buka puasa bersama dengan sahabat jalanan, dan juga berdinamika via grup WA untuk menjalin relasi dan koordinasi kegiatan pelayanan berikutnya.


Banyak hal menarik yang saya dapatkan saat mengikuti acara Appreciation Day ini, antara lain saya diajak untuk bisa lebih mensyukuri apa yang dimiliki, bisa kenal orang baru dan melayani sesama yang membutuhkan, melihat dengan sudut pandang lain mengenai makna natal yang sesungguhnya, lebih mengerti bagaimana caranya hidup bermakna dan mendapatkan pemahaman baru mengenai konsep bahagia. Bahagia itu sederhana yakni dimana kita bisa memberikan diri untuk orang lain, maka kita akan semakin bahagia dan bermakna.


Penulis: Janssen

Editor: Anastasia Avi - Sancta Gratia DC Jakarta

15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page